Pentas Seni HIPERMAWA KOPERTI PNUP PERIODE 2022-2023

PENTAS SENI

HIPERMAWA KOPERTI PNUP PERIODE 2022-2023

Pentas Seni yang biasa dikenal dengan PENSI merupakan salah program kerja dari bidang DIKBUGI  (Pendidikan Budaya dan Teknologi) sebagai bentuk pelestarian budaya khususnya yang ada di Kabupaten Wajo. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Kesenian Sul-Sel Societeit de Harmonie, Makassar pada Minggu, 21 Mei 2023. Kegiatan ini mengangkat tema “Harmoni dalam Seni, Erat dalam Budaya” yang dimeriahkan dengan berbagai bentuk penampilan seni daerah.

Kegiatan Pentas Seni ini digelar sebagai upaya mengembalikan kepedulian pemuda terhadap kebudayaan dan seni yang mereka miliki, yang mana sebagai generasi muda kita dapat menjadi manusia berbudaya pada satu sisi dan manusia modern pada sisi yang lain. Konsep acara pentas seni ini dikemas dalam bentuk penampilan kesenian dengan beberapa item pementasan seperti Tari Padduppa beserta angarunya, Tari Pattennung, Tari 4 Etnis, Angaru 4 Etnis, Akustik, Musikalisasi Puisi, Drama Teater 5 Sahabat Lipa Sabbe, serta penampilan video terkait sutera. Objek utama yang menjadi tema dari kegiatan ini adalah Sarung Sutera (Lipaq Sabbe) khas Wajo yang perlu untuk dilestarikan saat ini mengingat eksistensinya yang mulai menurun di kalangan masyarakat.

Pentas seni ini juga turut dimeriahkan oleh berbagai Organisasi Daerah di Politeknik Negeri Ujung yang selain dapat saling memperkenalkan budaya dari masing-masing daerah juga sebagai bentuk silaturahmi antar organisasi daerah. Adapun Organisasi Daerah yang berpartisipasi pada kegiatan ini antara lain, IMP Batara Siang PNUP, IMS PNUP, KMP PNUP, IPMIL RAYA PNUP, dan IMT SIKAMALI PNUP dengan menampilkan penampilan kesenian khas dari daerahnya masing-masing.

Dengan diadakannya Kegiatan Pentas Seni ini, diharapkan dapat menjadi bentuk pelestarian budaya daerah kita serta dapat membawa nama baik organisasi menjadi lebih baik lagi.

 


 


Belum ada Komentar untuk "Pentas Seni HIPERMAWA KOPERTI PNUP PERIODE 2022-2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel