Penyebaran Virus Corona


Laju penyebaran  Virus Corona khususnya  di Indonesia  terus meningkat setiap harinya. Hal ini tentu membuat cemas seluruh warga Indonesia. Apalagi sekarang  kasus ini telah tersebar ke seluruh provinsi di Indonesia. Berdasarkan informasi dari www.covid 19.go.id (14 April 2020), telah terdata 4.839 orang yang positif , 459 meninggal, dan 426 orang yang telah sembuh. Sedangkan di Provinsi Sulawesi Selatan sendiri sudah terdapat 231 positif, 420 PDP, dan ODP 2.749  orang. Oleh sebab itu, Sulawesi Selatan berada  diurutan ke-6  dengan kasus terbanyak diantara provinsi yang lain di Indonesia. Provinsi-provinsi yang menempati urutan pertama yaitu Provinsi DKI Jakarta, disusul provinsi  Jawa Barat, Jawa Timur, Banten Dan Jawa Tengah (Sulsel Tanggap Covid-19, Data Update Pukul 18:56, Hari Selasa - 14 April 2020).

Pada provinsi Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Wajo tercatat ada 4 PDP dan 3 diantaranya telah dinyatakan sembuh. Sementara, ada 52 orang dalam status ODP dan 10 orang masih dalam proses pemantauan. Salah atu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Wajo, sementara diisolasi di RSUD Siwa. Berdasarkan hasil swab tes pertamanya, hasilnya negatif. Saat ini sementara menunggu hasil swab tes kedua untuk memastikan kondisinya benar-benar tidak terinfeksi virus corona. 

Pemerintah berharap agar masyarakat mematuhi imbauan dari pemerintah untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 ini. Dikutip dari Artikel di tribun-timur.com, Wakil Bupati Wajo tersebut meminta kepada masyarakat untuk tidak panik, harus tetap waspada, hati-hati dan tetap mematuhi imbauan dari pemerintah. Diingatkan pula masyarakat untuk senantiasa mengikuti protokoler pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti melakukan physical distancing atau menjaga jarak aman antar sesama. Wajib menggunakan masker saat berada di luar, dan rajin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Sehubungan dengan himbauan-himbauan dari pemerintah ini, kita sebagai masyarakat harusnya sadar akan pentingnya hal tersebut. Menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran Covid-19 ini sangat penting untuk bisa memutus penyebaran virus ini karena kita tidak tahu apakah kita membawa virus itu ditubuh kita atau tidak. Bisa saja kita merupakan salah satu orang yang positif terjangkit virus Corona tanpa adanya gejala. Maka untuk itu, peran masyarakat dalam memahami hal tersebut bisa membuat kita memutus rantai penyebaran virus dan menjadikankan kita dapat melalui penyebaran wabah ini dengan cepat.

 Jangan Lupa Ikuti Sosial Media Kami Untuk Mendapatkan Berita-Berita Ter-Update

3 Komentar untuk "Penyebaran Virus Corona"

  1. Every single other nation ought to likewise stretch out some assistance to the influenced nation. N95 mask

    BalasHapus
  2. Each and regular is a chance and greeting for you to turn into the better than ever you. You need to be healthier? Cannabis Seeds

    BalasHapus
  3. Zeroing in mindfulness on the current second, while smoothly watching emotions, considerations, and substantial sensations. HOCL solutions

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel