Pembagian Masker dan Pemasangan Imbauan Pemakaian Masker


Pada hari Sabtu, 18 April 2020 HIPERMAWA KOPERTI PNUP  telah melaksanakan kegiatan Pembagian Masker dan Pemasangan Spanduk Imbauan. Kegiatan ini dilakukan karena kekhawatiran akan penyebaran virus Covid 19 yang semakin meluas. Namun, banyak masyarakat yang harus tetap mencari nafkah ditengah pandemi ini yang membuat kita juga tidak dapat menutup mata akan hal itu. Terkait hal itu, pemerintah telah menganjurkan jika keluar rumah untuk beraktifitas harus memakai apd yaitu masker, tetap menjaga kebersihan. Tapi masih banyak masyarakat yang tidak memenuhi imbauan tersebut seperti tidak memakai masker ketika keluar rumah. Maka dari itu, dilakukanlah kegiatan ini agar mengingatkan sekaligus mensosialisasikan imbauan dari pemerintah agar masyarakat dapat mengerti dan memahami pentingnya pemakaian masker saat keluar rumah dan juga menjaga kebersihan. Kegiatan ini dilakukan  di titik-titik yang biasanya banyak masyarakat berkumpul seperti di pasar Sentral, pasar Mini, pasar Keera, dan pasar Tempe. Selain itu diadakan juga Pemasangan Spanduk Imbauan di tempat yang banyak dilalui oleh orang-orang seperti di perbatasan Wajo dan juga di pasar Tempe. 


Kegiatan ini dilaksanakan dengan melakukan pembagian tim yang terdiri atas PHO dan anggota HIPERMAWA KOPERTI PNUP ke beberapa titik yang  akan dilakukan pembagian masker dan pemasangan spanduk. Setiap orang yang ikut berpartisipasi dalam pembagian dan pemasangan spanduk ini telah menggunakan apd berupa masker dan kos tangan perawat. Lokasi yang di kunjungi untuk pembagian masker yaitu Pasar Mini, Pasar Tempe dan Pasar Sentral untuk area Sengkang. Sedangkan untuk bagian Kecamatan Keera yaitu di Pasar Keera. Pasar dijadikan sebagai tempat untuk membagikan masker ini karena di pasar merupakan pusat perekonomian yang selalu ramai dikunjungi masyarakat. Sehingga tempat ini menjadi rawan terjadi penyebaran Covid 19. Terlebih masih banyak masyarakat yang tidak memperdulikan physical distancing. Sehubungan dengan itu, juga dilakukan pemasangan spanduk himbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.


Target pembagian masker dan pemasangan spanduk ini yaitu masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Saat pembagian masker, diberitahukan pula cara penggunaan masker dan imbauan untuk membersihkan masker setelah digunakan. Saat pembagian masker berlangsung, pemasangan spanduk imbauan pemakaian masker saat beraktivitas diluar rumah juga dilakukan di Perbatasan Wajo, Ulugalung. Setelah pembagian masker di Pasar Mini dan Pasar Sentral serta pemasangan spanduk di Ulugalung. Dilanjutkan istirahat dan sholat, lalu kemudian melanjutkan kembali kegiatan ini di Pasar Tempe. Sama seperti sebelumnya, di Pasar tempe juga dilakukan pembagian masker dan pemasangan spanduk. Diharapkan setelah dilakukannya kegiatan ini, masyarakat dapat sadar akan pentingnya pemakaian masker saat keluar rumah dan menjaga kebersihan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Jangan Lupa Ikuti Sosial Media Kami Untuk Mendapatkan Berita-Berita Ter-Update

Belum ada Komentar untuk "Pembagian Masker dan Pemasangan Imbauan Pemakaian Masker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel