Bakti Sosial HIPERMAWA KOPERTI PNUP 2023

             BAKTI SOSIAL


               Hari Selasa, 28 Februari 2023 Hipermawa Koperti Politeknik Negeri Ujung Pandang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Desa Padaelo Kecematan Penrang Kabupatan Wajo yang merupakan Proker dari Bidang Partisipasi, Pembangunan dan Pengabdian Masyarakat yang tujuaanya Sebagai Penarapan disiplin ilmu agar berguna untuk masyarakat dan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat.

Pukul 08.10 anggota Teamwork  berkumpul di 3 titik untuk berangkat Bersama-sama ke lokasi Bakti Sosial. Anggota Teamwork berangkat dan tiba di Desa Padaelo pada pukul 8.40 dan langsung menyiapkan acara pembukaan yang di laksanakan di aula kantor Desa. Pada Acara pembukaan itu Kepala Desa Padaelo tidak Sempat hadir dan di Wakili oleh Ibu Agustina untuk menyampaikan sebuah sambutan.

Setelah melakukan pembukaan, di lanjutkan dengan Sosialisasi mengenai Kelistrikan yang di bawakan oleh Saudara Arjuna dan Baso Asdar yang inti materinya membahas mengenai kosleting listrik, bahaya listrik, cara menghemat listrik dan hal-hal yang dilakukan pada saat terjadi banjir. Pada kesempatan itu pemateri menggunakan sebuah media berupa pemaparan melalui power point dan para masyarkat yang ikut sosialisasi diberikan kesempatan untuk memberikan sebuah pertanyaan.


Anggota Teamwork pada Pukul 13.15 melakukan breafing terlebih dahulu sebelum menuju ke rumah masyarakat yang akan diperbaiki instalasi listriknya. Setelah dilakukan pembagian alat dan bahan maka selanjutnya Anggota Teamwork di bagi menjadi 4 tim dan setiap tim bertugas di masing-masing rumah yaitu rumah dari Ibu Sufiana, Ibu Rusni, Ibu Sitti dan Ibu Nurasana.

Anggota Teamwork memulai dengan mengobservasi dari masing-masing rumah yang akan di perbaiki instalasinya. Setelah melakukan observasi, Teamwork mulai memperbaiki instalasi rumah tersebut yaitu mulai dari mengganti MCB, mengganti saklar, mengganti Stop Kontak, mengganti Fitting, dan memberikan lampu. Semua bahan yang di gunakan merupakan bahan yang telah berstandar SNI.

                Selanjutnya adalah dengan memberikan pertanyaan kepada masyarakat yang telah di lakukan perbaikan instalasi rumahnya. Jawaban mereka mengenai pengetahuan mengenai isntalasi listrik ternyata mereka belum tahu cara penginstalasian yang baik dan yang benar, beberapa masyarakat juga belum mengetahui kenapa kosleting listrik dapat terjadi dan cara mengatasinya. Menurut mereka setelah dilakukan sebuah penginstalasian mereka mengatakan bahwa instalasi rumah mereka telah baik dan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mereka.

Belum ada Komentar untuk "Bakti Sosial HIPERMAWA KOPERTI PNUP 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel