BAKTI SOSIAL


 BAKTI SOSIAL


    HIPERMAWA Koperti PNUP kembali melaksanakan kegiatan rutin setiap tahunnya yaitu Bakti Sosial (Baksos), kegiatan tersebut merupakan bentuk program kerja dari bidang Partisipasi Pembangunan dan Pengabdian Masyarakat (P3M). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2022 di Desa Soro, Kec. Takkalalla dengan tema yang sangat menarik yaitu “Aksi Nyata Disiplin Ilmu dan Silaturahmi untuk Mengabdi kepada Masyarakat”. Tujuan utama kegiatan ini yaitu sebagai wadah penerapan disiplin ilmu agar berguna untuk masyarakat dan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat. Dihadiri oleh beberapa pengurus dan tentunya bersama dengan calon pengurus baru.





    Agenda kegiatan yang dilakukan pada bakti sosial kali ini yaitu melakukan perbaikan instalasi listrik pada rumah warga yang kurang mampu. Sebelum terjun kerumah warga anggota teamwork melaksanakan pembukaan di aula kantor desa Soro, dibuka langsung oleh Ketua  Umum HIPERMAWA Koperti PNUP, Perwakilan DPAKop, dan perwakilan Kepala Desa Soro. Dalam sambutannya kepala desa Soro atau yang mewakili menyampaikan banyak terima kasih karena telah memilih desa Soro sebagai target kegiatan. Setelah melakukan pembukaan, dilanjutkan dengan sosialisasi tentang konsleting listrik kepada masyarakat setempat yang dilaksanakan setelah shalat duhur di masjid desa Soro. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Ketua  Teamwork, Ketua  Stering Comite dan anggota teamwork lainnya. 


    Setelah itu Muh. Ilham Ishary selaku Ketua  teamwork membagi tim untuk terjun langsung ke rumah warga, dibagi menjadi 3 tim yang tentunya setiap tim memiliki anggota yang mengerti dengan sistem kelistrikan. Anggota teamwork mulai melakukan perbaikan dan anggota teamwork yang lainnya melakukan wawancara kepada pemilik rumah disetiap team. Setelah kegiatan inti selesai maka dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan tentunya acara makan-makan tidak terlupakan. 







Belum ada Komentar untuk "BAKTI SOSIAL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel