PENSI X MILAD HIPERMAWA KOPERTI PNUP

PENSI X MILAD HIPERMAWA KOPERTI PNUP

        PENSI adalah singkatan dari Pentas Seni yang berarti wujud pertujukan seni dalam berbagai bentuk seperti pertunjukan, musik, tarian, drama/teater, dan berbagai macam bentuk kreatifitas seni lainnya. Pentas Seni ini merupakan salah satu program kerja dari bidang Dikbugi yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya Wajo melalui pentas seni. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Kesenian Sulsel, kota Makassar pada tanggal 27 Juni 2021 yang bertepatan dengan milad HIPERMAWA KOPERTI PNUP yang ke 11 tahun.

        Kegiatan ini menampilkan tarian-tarian, musik, puisi, teater, dan dilakukan juga pameran budaya dari Wajo sesuai dengan tujuan Pensi yaitu  untuk memperkenalkan budaya Wajo. Tarian yang ditampilkan meliputi tari Padduppa, tari Lalosu dan tari Pajaga, selain itu juga menampilkan puisi, akustik, dan drama tentang Maccera Tappareng. Pada kegiatan Pensi X Milad ini juga dimeriahkan oleh para organda sehingga selain dapat saling memperkenalkan budaya masing-masing, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antar organda-organda di kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang. Organda yang ikut berpartisipasi adalah HPMM Komisariat PNUP, IPMIL RAYA PNUP, IMT SIKAMALI' PNUP, IMS PNUP, IMP "Batara Siang" PNUP, dan KMJ PNUP. Organisasi-organisasi daerah ini ikut memeriahkan kegiatan ini dengan menampilkan persembahan dari organdandanya, mulai dari tari-tarian, musikalisasi puisi, musik atau pun budaya yang khas dari daerah asalnya.

    Dengan adanya kegiatan ini, besar harapan dari pengurus dan keluarga besar HIPERMAWA KOPERTI PNUP untuk bisa membawa nama organisasi menjadi lebih baik lagi, yang akan selalu ada dan berlipatganda di usia yang ke-11 tahun ini.



Belum ada Komentar untuk "PENSI X MILAD HIPERMAWA KOPERTI PNUP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel