Anniversary 9th Hipermawa Koperti PNUP



Anniversary 9th HIPERMAWA KOPERTI PNUP telah dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Desember 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari jadi HIPERMAWA KOPERTI PNUP yang ke sembilan tahun, mempererat tali silaturahmi, serta menjaga eksistensi lembaga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Buloa, berlangsung meriah dengan penampilan-penampilan yang telah disusun dan dipersiapkan pada bulan sebelumnya. Item-item yang ditampilkan tidak jauh dari budaya Wajo yang sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegitan ini yaitu "BERKARYA DENGAN BUDAYA, BER-HIPERMAWA DENGAN CINTA".

Kegiatan ini dimulai dengan tari Padduppa dan Angngaru, kemudian dibuka oleh MC dan dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al- Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Barulah setelah itu laporan ketua panitia yang dibawakan oleh Nasrullah sebagai ketua panitia, dilanjut sambutan-sambutan oleh ketua panitia, ketua umum, ketua DPA-Kop, perwakilan alumni, pembina dan juga ketua PP HIPERMAWA. Setelah pemberian sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Sebelum penutupan untuk acara formal, dilakukan pembacaan doa.

Acara nonformal dibuka dengan tarian Mappadendang yang makna sebagai perayaan rasa bahagia sekaligus wujud rasa syukur atas panen padi yang didapatkan. Dengan dibukanya acara informalnya dengan tari Mappadendang, dilanjutkan dengan beberapa puisi yang menggambarkan keadaan sekarang ini. Setelah penampilan beberapa puisi dan iringannya, ditampilkan akustik yang menambah hidup  suasana. Penontop bertambah antusias saat kolaborasi ditampilkan. Kolaborasi ini menampilkan prosesi madduta yang merupakan pengiriman utusan untuk menyampaikan niat baik dari seorang laki-laki kepada seorang perempuan serta membicarakan hal-hal penting misalnya uang panaiknya.

Acara Anniversary yang ke 9 tahun kemudian ditutup setelah penampilan drama parodi yang disambut meriah oleh penonton setelah penampilan tersebut. Penampilan drama tersebut berisi tentang perpaduan unsur budaya yang dikemas dalam bentuk drama parody sehingga membuat penonton antusias untuk menontonnya hingga selesai. Acara seluruhnya ditutup setelah ucapan terima kasih oleh para player dan para anggota yang bertugas dibalik layar.

Dokumentasi :








Jangan Lupa Ikuti Sosial Media Kami Untuk Mendapatkan Berita-Berita Ter-Update



Belum ada Komentar untuk "Anniversary 9th Hipermawa Koperti PNUP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel