BAKSOS HIPERMAWA KOPERTI PNUP



Baksos HIPERMAWA Koperti PNUP telah terlaksana pada hari Kamis tanggal 02 Januari 2020. Kegiatan ini merupakan program kerja dari bidang P3M yang  telah dipersiapkan pada akhir Desember 2019. Kegiatan ini berlangsung di Desa Lapaukke, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo. dengan mengusung tema Implementasi disiplin Ilmu dalam Pengabdian Masyarakat “Lao sappa deceng, runtu deceng, lisu mappideceng”. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini harapannya agar dapat berbagi ilmu dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Pada kegiatan ini, dilakukan pembuatan sabun cuci piring secara langsung dan berbagi ilmu tentang cara membuat pupuk kompos.

Sebelum kegiatan dibuka, dilakukan persiapan sebelumnya sambil menunggu sebagian warga yang ke sawahnya terlebih dahulu. Pembukaan kegiatan ini secara resmi dilaksanakan setelah warga desa berkumpul di Kantor Desa. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Umum HIPERMAWA Koperti PNUP, perwakilan DPAKop, dan Kepala Desa Lapaukke. Sebelum kegiatan memasuki acara inti, dilakukan penyerahan piagam terlebih dahulu  kepada Kepala Desa Lapaukke sebagai kenang-kenangan dari HIPERMAWA Koperti PNUP. Setelah itu, dilanjutkan dengan penjelasan serta praktek secara langsung  pembuatan sabun cuci piring. Warga yang kebanyakan adalah  ibu-ibu dan bapak-bapak terlihat antusias pada saat pembuatan  sabun cuci piring tersebut.
Setelah pembuatan sabun cuci piring selesai, dilanjutkan dengan penjelasan cara pembuatan pupuk kompos. Karena cuaca yang kurang mendukung, praktek langsung cara pembuatan pupuk kompos tidak dilakukan sehingga hanya dilakukan penjelasan cara pembuatannya saja. Bahan-bahan pembuatan pupuk kompos diserahkan kepada masyarakat untuk mempraktekkannya sesuai langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya. Kemudian setelah itu dilakukan pembersihan  terlebih dahulu di Kantor Kepala Desa Lapaukke sebelum meninggalkan Desa tersebut.

 Dokumentasi :



Jangan Lupa Ikuti Sosial Media Kami Untuk Mendapatkan Berita-Berita Ter-Update


Belum ada Komentar untuk "BAKSOS HIPERMAWA KOPERTI PNUP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel