PELATIHAN DESAIN HIPERMAWA KOPERTI PNUP

Pada hari Sabtu, 6 Juli 2019 tepatnya di Sekretariat Hipermawa Koperti PNUP yang beralamat di BTN Asal Mula telah diadakan kegiatan Pelatihan Desain. Pelatihan Desain ini merupakan program kerja pertama yang diadakan oleh bidang Pendidikan Budaya dan Teknologi (DIKBUGI) dalam kepengurusan periode 2019-2020. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melatih keterampilan desain peserta kegiatan khususnya para Pengurus Harian Organisasi (PHO). Hal itu dikarenakan, kemampuan mendesain akan sangat dibutuhkan selama jalannya kegiatan kepanitiaan ataupun kegiatan kepengurusan misalnya mendesain pamflet suatu kegiatan. Sehingga, manfaat dari kegiatan ini yaitu dapat memperluas pengetahuan peserta pelatihan terutama softskill di bidang desain.
Pelatihan Desain dilaksanakan pada pukul 14.00 WITA, namun peserta diharapkan datang sebelum waktu yang telah ditentukan sebelumnya karena peserta pelatihan perlu  menginstal aplikasi Inkscape pada laptop atau notebook terlebih dahulu. Aplikasi inilah yang digunakan selama pelatihan berlangsung. Tepat pada pukul 14.00, kegiatan pelatihan dimulai dengan Kakanda Andi Syahrir Karsam sebagai pemateri. 
Pada kegiatan pelatihan desain itu, peserta diajarkan membuat beberapa logo brand-brand yang terkenal ataupun yang sering dijumpai dikehidupan sehari-hari, selain itu juga diajarkan cara untuk membuat pamflet. Langkah-langkah membuat desain  logo dan pamflet dijelaskan satu persatu dan diikuti oleh  peserta yang langsung membuatnya sesuai yang diajarkan. Langkah-langkah yang dibahas satu persatu dan langsung mempraktekkannya membuat peserta dapat bertanya ke pemateri jika ada pertanyaan atau kendala yang dihadapi. 
Suasana Pelatihan Desain :

Sebelum kegiatan ditutup, peserta yang mendesain pamflet terbaik diberi hadiah oleh pemateri. Peserta pelatihan yang mendapat hadiah tersebut  yaitu Sukardi Made. Setelah penyerahan hadiah oleh pemateri, disusul dengan pemberian cenderamata kepada pemateri oleh Baso Muhammad Ilham Alimin  sebagai Ketua Bidang DIKBUGI yang merupakan pelaksana kegiatan pelatihan desain tersebut.  
"Dokumentasi Penyerahan Hadiah Kepada Peserta dengan Desain Terbaik"
 "Dokumentasi Penyerahan Cendramata Kepada Pemateri"
Dokumentasi Foto Bersama Peserta Pelatihan dengan Pemateri :
 Beberapa Desain Dari Peserta :


















Jangan Lupa Ikui Sosial Media Kami Untuk Mendapatkan Berita-Berita Ter-Update

Belum ada Komentar untuk "PELATIHAN DESAIN HIPERMAWA KOPERTI PNUP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel