AKSI PEDULI HIPERMAWA KOPERTI PNUP


Pada hari Sabtu, 20 Juli 2019, telah dilaksanakan kegiatan “Aksi Peduli” tepatnya di sekitar Sekretariat Hipermawa Koperti PNUP di BTN Asal Mula. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan antara Hipermawa Koperti PNUP dengan masyarakat sekitar. Dianggap perlu untuk dilaksanakan sebab Sekretariat organisasi daerah ini akan pindah tempat sehingga pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk dari pengabdian terakhir mahasiswa wajo Politeknik Negeri Ujung Pandang dalam lingkup masyarat sekitar.
 




          Kegiatan "Aksi Peduli" ini dimulai dengan pengumpulan masyarakat BTN Asal Mula yang bersedia ikut serta dalam kegiatan “Aksi Peduli” dan anggota dari Hipermawa Koperti PNUP. Pada pukul 07:30, upacara dilaksanakan guna memberikan kesan formalitas dalam keorganisasian. Sepata-kata dan arahan disampaikan oleh Kepala Lurah sekitar, dilanjutkan oleh ketua umum Hipermawa Koperti PNUP, Ansar. Setelah itu masing-masing kelompok yang dipimpin oleh teamwork menuju ke tempat yang perlu dibersihkan dan yang telah diarahkan sebelumnya. Got  yang dipenuhi plastik, rerumputan yang menjalar got menjadi objek pembersihan.   

   



         
          Terlibat pula organisasi daerah lain dalam kegiatan ini, yaitu HPMM Komisariat PNUP, mengumpulkan plastik-plastik bekas pakai dan berbagai kegiatan pembersihan lainnya. Adapun peralatan yang digunakan yakni dipinjamkan dari masyarkat dan ada juga peralatan inventaris Sekretariat.
           Setelah kegiatan pembersihan, sampah dikumpulkan kedalam kantong plastik hitam besar agar lebih mudah untuk diangkut oleh petugas kebersihan  Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sekitar. Kegiatan berakhir sekitar pukul 11:00 dengan kegiatan terakhir makan bersama.











Jangan Lupa Ikui Sosial Media Kami Untuk Mendapatkan Berita-Berita Ter-Update

Belum ada Komentar untuk "AKSI PEDULI HIPERMAWA KOPERTI PNUP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel