Anniversary Ke 7 - Lestarikan Budaya Wajo

Anniversary Ke 7 - Lestarikan Budaya Wajo



Bingkai : Kebersamaan Keluarga HIPERMAWA Koperti PNUP yang menghadiri Anniversary ke 7

     Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (HIPERMAWA) Koperti Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) yang resmi dibentuk pada tanggal 27 Juni 2010 telah genap berusia 7 tahun, dimana dalam rangka memperingati hari jadi HIPERMAWA diadakan sebuah kegiatan sebagai bentuk rasa syukur atas eksistensi yang telah dilalui selama 7 tahun ini.

     Sabtu, 16 Desember 2017 di SMA Negeri 5 Unggulan Makassar acara Anniversary ke 7 HIPERMAWA Koperti PNUP yang mengusung tema “Cintai Budaya, Bersatu karena budaya, Lestarikan lewat wujud karya”. Acara Anniversary ini sendiri di hadiri oleh beberapa lembaga internal kampus PNUP, beberapa lembaga Eksternal kampus PNUP, serta lembaga HIPERMAWA dari berbagai universitas.

     Acara Anniversary ke 7 yang resmi dibuka oleh Salmubi, S.Sos., S.S.M. IM ini tersenggara dengan meriah yang terlihat dari banyaknya undangan yang hadir pada acara tersebut. Dalam acara ini mempersembahkan serangkaian penampilan seperti Tari Paduppa dan angaru sebagai pembuka acara, Tari 4 Etnis, Drama-Musikalisasi Puisi, Tari Korosaal, Koraborasi Musik (Akustik dan Musik Tradisional), perkusi dan ditutup oleh penampilan spesial berupa Musikalisasi Puisi untuk mengenang Kakanda Rinda Farmanyah, serta pemotong tumpeng.

     Dalam acara ini bukan hanya saja untuk memperingati hari jadi HIPERMAWA tetapi juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Ikatan Alumni HIPERMAWA Koperti PNUP dimana Fardianyah Karim terpilih sebagai ketua.

     Dalam Sambutannya Ketua Panitia Asriadi mengungkapkan bahwa kesuksesan acara Annivesary tersebut berkat dukungan dari berbagai pihak, serta kegigihan panitia untuk mengatasi segala hambatan dalam kegiatan ini, karena teman-teman panitia yakin air melubangi batu bukan karena kuatnya air tetapi seringnya air itu menetesi sang batu.

     “Umur yang ketujuh tahun ini adalah umur yang sudah dewasa untuk organisasi, kita ibarat bangunan yang mulai peletakan batu pertama sampai sekarang tujuh tahun, gedung kita sudah setinggi ini jadi mari kita bersama-sama menjaga agar gedung ini bisa terus bertambah tinggi dan tahan terpaaan cuaca apapun” Ungkap Ashar selaku Ketua umum HIPERMAWA Koperti PNUP dalam sambutannya. 

     Lebih lanjut dalam sambutannya Ashar mengungkapkan bahwa HIPERMAWA adalah sebuah organda yang notabennya berbasis kebudayaan, jadi seharusnya budaya harus dilestarikan, dan berharap teman-teman dapat menikmatinya, dan semoga dengan umur yang ke 7 tahun ini apa yang diharapkan bisa tercapai kedepannya.

Belum ada Komentar untuk "Anniversary Ke 7 - Lestarikan Budaya Wajo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel