Perawatan Situs Budaya - Perawatan Situs Makam Arung Matowa di Tosara, Wajo

Perawatan Situs Budaya - Perawatan Situs Makam Arung Matowa di Tosara, Wajo


     Pada hari Kamis, 24 Agustus 2017 Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Koperti PNUP mengisi waktu libur dengan mengadakan Perawatan Situs Budaya yang ada di Tosora. Para kader Hipermawa ini membersihkan sekitaran daerah makam dan peninggalan situs budaya dan melakukan sedikit pengecetan. Adapun situs yang dikunjungi yaitu Situs Cempa Makkajoange, Makam Arung Matowa IV (Lataddampare Puangrimanggalatung), Kompleks Makam Arung Matowa V (La Tenri Pakado Tonampe) dan Makam Arung Matowa XXX (La Salewangeng To Tenri Rua).

     Dalam kegiatan tersebut turut hadir Andi Rahmat Munawar (Budayawan Wajo) dan juga Edhil Adhar (Ketua Komunitas Karawa) mendampingi pengurus Hipermawa. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh adek-adek pengurus, karena mereka masih ingin meluangkan waktunya untuk memberikan kontribusi ke daerah meski itu hanyalah hal-hal kecil. Karena sekarang sangat jarang anak muda yang ingin kembali melihat peninggalan orang-orang dulu”,ujar Edhil yang juga merupakan Demisioner Ketua Umum Hipermawa PNUP.

     Di pihak lain, Ketua Umum Hipermawa PNUP Memberikan komentar terkait kegiatan ini.

     “Menurut saya kegiatan seperti ini sangat bagus dilaksanakan disamping ini sebagai bukti nyata untuk membantu melestarikan budaya, kita juga bisa mendapatkan pelajaran kepada tentang sejarah terutama di daerah Wajo. Kami tau sebenernya kegiatan seperti ini harusnya dibiayai oleh pemerintah baik itu pemerintah setempat maupun pemerintah Kabupaten Wajo itu sendiri tapi nyatanya tidak ada sama sekali”, ungkap Ashar.

Source : https://sulselkita.com/hipermawa-koperti-pnup-melakukan-perawatan-situs/

3 Komentar untuk "Perawatan Situs Budaya - Perawatan Situs Makam Arung Matowa di Tosara, Wajo"

  1. However not many of these banners can give genuine solid verification that online poker is fixed. 180.210.204.177

    BalasHapus
  2. The most interesting text on this interesting topic that can be found on the net ... bandarqq

    BalasHapus
  3. Your blogs further more each else volume is so entertaining further serviceable It appoints me befall retreat encore. I will instantly grab your rss feed to stay informed of any updates. spbo

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel