Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) HIPERMAWA KOPERTI PNUP Periode 2022-2023

 Latihan Pengembangan Kepemimpinan

(LPK)

HIPERMAWA KOPERTI PNUP
Periode 2022-2023

    Pada akhir tahun 2022, tepatnya pada tanggal 16-18 Desember 2022. HIPERMAWA KOPERTI PNUP telah melaksanakan kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK). Kegiatan ini merupakan pengaderan lanjutan dari kegiatan KAWALI, kegiatan ini dilaksanakan di Benteng Somba Opu Rumah Adat Sinjai. LPK pada tahun ini mengusung tema "Terarahkan Dalam Wawasan, Tenaga Dalam Budaya, dan Terejewantahkan Dalam Tindakan". Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan daya analisis, kepekaan sosial serta menambahkan wawasan kebudayaan terkhususnya di daerah Wajo.

        Kegiatan ini dimulai pada Jumat, yang dibuka secara resmi oleh Ketua Pengurus Pusat HIPERMAWA atau yang mewakili. Peserta kegiatan ini diharapkan mampu aktif dan bersemangat mengikuti kegiatan ini. Setelah pembukaan dilanjutkan pemberian materi  dan disertai sesi tanya jawab dan diskusi terkait materi yang sudah diterima oleh peserta. Setelah semua materi sudah diterima oleh peserta, maka semua peserta melakukan pengamatan terhadap keadaan sekitar lokasi kegiatan. Pengamatan ini dilakukan untuk menjadi metode penerapan materi penyelesaian masalah. 

        Di akhir kegiatan diadakan pemilihan ketua angkatan 2022 HIPERMAWA KOPERTI PNUP. Pemilihan ketua angkatan awalnya melakukan diskusi dan di tentukan melalui pemungutan suara. Hasil dari pemilihan ketua angkatan 2022 yaitu terpilihnya Agus Fadriansyah sebagai Ketua Angkatan 2022 HIPERMAWA KOPERTI PNUP.

Belum ada Komentar untuk "Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) HIPERMAWA KOPERTI PNUP Periode 2022-2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel