Bakti Sosial Hipermawa Koperti PNUP di Lingkungan Ading, Pitumpanua

Bakti Sosial Hipermawa Koperti PNUP di Lingkungan Ading, Pitumpanua

        Kegatan Bakti Sosial telah terlaksana pada hari Jumat, 12 Maret 2021.  Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan Ading, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo Koperti PNUP. Salah satu program kerja dari bidang P3M ini mengambil tema “Mengabdi dengan Aksi dalam Pemberdayaan Masyarakat melalui Kegiatan Bakti Sosial".  Hal tersebut sejalan dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan Bakti Sosial yaitu sebagai penerapan disiplin ilmu agar berguna untuk masyarakat dan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat.

       Sehubungan dengan tujuan tersebut, dilakukan survey terlebih dahulu agar pengabdian yang dilakukan bisa tepat guna dan tepat sasaran. Setelah melakukan survey, kegiatan Bakti Sosial tahun ini memilih Lingkungan Ading sebagai tempat kegiatan dan membuat filter air sederhana sebagai alat yang disosialisasikan untuk masyarakat disana. Sosialisasi mengenai cara pembuatan filter air dilakukan setelah sholat Jumat. Sosialisasi mengenai pembuatan dan pengaplikasian alat ini dipraktekkan secara langsung sehingga dapat dipahami oleh  masyarakat. Ditambah dengan bahan-bahan dasar yang mudah didapatkan seperti pipa, pasir silika, kerikil, ijuk, karbon aktif/ arang, dan zeolit sehingga diharapkan dapat dibuat dan dimanfaatkan oleh masyarakat lingkungan Ading.

    Setelah menyosialisasikan cara pembuatan dan pemakaian filter air, dilakukan pembagian kuesioner untuk melihat kepuasan dan pemahaman masyarakat terkait kegiatan ini, lalu dilanjut sesi foto bersama. Setelah semua rangkaian kegiatan selesai, dilakukan pembersihan tempat kegiatan berlangsung.



Belum ada Komentar untuk "Bakti Sosial Hipermawa Koperti PNUP di Lingkungan Ading, Pitumpanua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel