LATIHAN PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN (LPK)

 LATIHAN PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN (LPK)

            Awal tahun 2021, tepatnya pada tanggal 8-10 Januari 2021, HIPERMAWA KOPERTI PNUP mengadakan kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) dengan tema “Aktualisasi Potensi Kader dalam Kepekaan Sosial dan Wawasan Kebudayaan Melalui Pengembangan Daya Analisis”. Kegiatan ini terlaksana di Asrama IMPS Koperti Unhas. LPK merupakan kegiatan lanjutan dari Kaderisasi Awal Wija La Tenri Bali (KAWALI) pada bulan Oktober tahun lalu. Peserta yang bisa ikut dalam kegiatan ini hanya anggota HIPERMAWA KOPERTI PNUP yang telah mengikuti KAWALI sebelumnya . Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar kader yang telah ikut berpartisipasi dapat meningkatkan kemampuan analisis, kepekaan sosial, serta menambah wawasan tentang  kebudayaan terutama yang ada di daerah Wajo.

            Kegiatan ini resmi dibuka oleh perwakilan Hipermawa Pusat pada hari Jumat, 8 Januari 2021 dengan harapan, setelah kegiatan ini akan muncul kader-kader yang bisa aktif dan berkarya di HIPERMAWA. Setelah acara pembukaan selesai, dilakukan pemberian materi kepada peserta kegiatan. Sesi tanya jawab dan diskusi oleh peserta dan pemateri juga dilakukan agar peserta bisa aktif dan dapat lebih memahami materi yang diberikan. Selain itu, peserta juga diarahkan untuk menyelesaikan contoh kasus dilapangan secara langsung sehingga penyelesaian masalah yang telah dianalisis sebelumnya dapat langsung diaplikasikan. Setelah seluruh rangkaian pemberian materi kepada peserta selesai, dilakukan pemilihan ketua angkatan untuk angkatan 2020. Kandidat-kandidat yang sebelumnya telah ditetapkan di KAWALI untuk menjadi bakal calon ketua angkatan 2020 diseleksi dan pada akhirnya yang terpilih sebagai ketua angkatan 2020 adalah Muhammad Anugerah S. Ketua angkatan 2020 yang telah ditetapkan kemudian memimpin pembacaan ikrar diikuti oleh seluruh peserta kegiatan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penutupan kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) oleh perwakilan alumni HIPERMAWA KOPERTI PNUP yaitu Andi Abdul Dzulmukmin S.Tr.T. Setelah penutupan, dilakukan sesi foto bersama, dan kemudian semua peserta dan panitia kegiatan berbenah untuk persiapan pulang.

 Dokumentasi Kegiatan:

Belum ada Komentar untuk "LATIHAN PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN (LPK)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel