Hipermawa Berbagi - Indahnya Kebersamaan MTS 52 Palippu

Indahnya Kebersamaan MTS 52 Palippu, Desa Palippu, Kec. Tanasitolo, Kab. Wajo


Bingkai : Dalam bingkai sebuah foto, senyuman dari murid dan guru MTS 52 Palippu

     Berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan. Kata-kata tersebut adalah sebuah ungkapan kata yang sangat besar maknanya dan hal itulah yang di rasakan oleh segenap anggota Hipermawa Koperti PNUP.

     Senin, 27 Agustus 2018 Hipermawa Koperti PNUP mengadakan kegiatan Hipermawa berbagi dengan tujuan untuk membangun kepedulian sosial antar sesama. Kegiatan Hipermawa berbagi ini dilaksanakan di desa Palippu, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten wajo tepatnya di MTS 52 Palippu yang terlaksana setelah lebaran idul Adha.

     Hipermawa berbagi ini disambut dengan sangat antusias oleh murid dari MTS 52 Pallippu, umpan balik dari setiap pelajaran yang diberikan disambut dengan ke ingin tahuan untuk belajar meski beberapa di antara mereka ada pendiam dan malu-malu.

     Belajar sambil bermain adalah hal yang diterapkan di dalam Hipermawa Berbagi ini. Games dan bernyanyi bersama dengan lirik yang lucu serta hadiah kecil dalam balutan bingkisan kado diberikan untuk mereka, hal ini dilakukan untuk menghindari kebosanan dan kesulitan dari pelajaran yang akan diterima oleh 48 murid yang terdata oleh sekolah tersebut.

     Singkat namun berarti adalah hal yang dapat dikatakan dalam kegiatan ini, tidak cukup satu hari tapi hal itu dirasa sudah meningkatkan hubungan yang bisa dianggap keluarga, mengetahui nama baru, kenal wajah baru dan tentunya teman baru. Keluarga disini bukan hanya sekedar pengajar dan orang yang diajar saja tetapi sudah seperti kakak dan adik yang saling membantu dalam belajar, hal ini ditunjukkan dengan tidak segannya mereka bertanya jika ada yang kurang mereka ketahui ataupun sebaliknya, ucapan terima kasih pun tak lupa terucap. Mungkin suatu saat nanti nama yang diingat dihari itu akan pudar tapi wajah yang mereka kenal pada hari itu tak akan terlupa, sulit untuk mengingat nama tapi tak akan mudah melupakan wajah orang yang pernah dikenal apalagi berkesan.

     Berbagi ilmu pada hari itu ditutup dengan penulisan pohon harapan, dimana setiap harapan dari anak-anak tersebut di tulis dalam sebuah kertas kemudian di tempel dalam satu kertas karton yang memiliki gambar pohon. Dalam tulisan tersebut ada banyak harapan dan impian yang ingin mereka capai baik untuk diri mereka maupun untuk sekolah mereka yang sekarang ini,

     “Semoga MTS 52 Palippu menjadi sekolah yang banyak diminati oleh masyarakat” ungkap Muh.salim kelas 9 dalam tulisan di dalam kertas yang tertempel dipohon harapan.

     Selain itu Muh.Nasrullah dari kelas 8 berharap untuk sekolah mereka semoga bisa dibangun oleh pemerintah agar kedepannya menjadi lebih baik dan nyaman untuk ditempati belajar. Selain Nasrullah beberapa dari murid-murid yang lain berharap agar sekolah mereka terkenal, lebih berkembang dan dapat bersaing dengan sekolah lainnya.

Galeri Foto Hipermawa Berbagi

Ket : 

Ket : 

Ket : 

Ket : 

Ket : 

Ket :

Ket :


Video kegiatan dapat dilihat di youtube Hipermawa Koperti PNUP dibawah ini, jangan lupa SUBSCRIBE!!!


Belum ada Komentar untuk "Hipermawa Berbagi - Indahnya Kebersamaan MTS 52 Palippu "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel