HIPERMAWA PEDULI 2024

 


HIPERMAWA Peduli merupakan salah satu program kerja dari bidang Partisipasi Pembangunan dan Pengabdian Masyarakat (P3M). Kegiatan ini di laksanakan pada tanggal 15-16 Februari 2024 di Desa Awo, Kec. Keera Kab. Pitumpanua, Sulawesi Selatan. dengan tema "Ciptakan Kebersamaan Tebarkan Kepedulian Menuju Masyarakat Madani". Tujuan utama dari kegiatan ini yaitu membangun rasa kepedulian serta berbagi kepada masyarakat dan juga penerapan disiplin ilmu yang berguna untuk masyarakat. Kegiatan ini di hadiri Pengurus dan juga calon pengurus baru.


Agenda kegiatan yang dilakukan pada HIPERMAWA Peduli yaitu, pertama melakukan perbaikan instalasi listrik ke rumah-rumah yang belum baik instalasi listriknya dan masyarakat yang tidak mampu, kedua melakukan sosialisasi pencegahan dan penangulangan kebakaran, ketiga memberikan pembelajaran mengenai laptop/komputer terhadap siswa SMP dan SD. Sebelum melaksanakan kegiatan panitia melakukan pembukaan terlebih dahulu di Kantor Desa Awo yang dibuka oleh MC dan di hadiri oleh Ketua DPAKop, Ketua Umum HIPERMAWA KOPERTI PNUP dan Ibu Kepala Desa Awo.



Setelah melaksanakan pembukaan, Kasat POL PP Damkar & Penyelamatan Memberikan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran sekaligus memberikan praktek menangani terjadinya kebakaran contohnya kompor terbakar, selang kompor terbakar, tabung gas terbakar. dan beberapa dari warga setempat dan panitia ikut mempraktekkan cara menangani terjadinya kebakaran seperti yang di sebutkan sebelumnya.




Selanjutnya perbaikan instalasi listrik ke rumah warga yang sudah di tentukam sebelumnya, sebelum panitia pelaksana terjun ke rumah warga, Ketua Panitia Andi Muhammad Irsyad Membagi 4 tim dan 3 tim memiliki 6 anggota, 1 tim memiliki 5 anggota setiap penanggung jawab tim mengerti akan sistem kelistrikan.Dalam perbaikan instalasi listrik ini berjalan dengan lancar.


Di hari kedua HIPERMAWA Peduli Pembelajaran laptop untuk Siswa SD dan SMP Dibagi menjadi 2 tim dan 1 pemateri. setiap tim memiliki 5 anggota yang akan membantu siswa SD dan SMP dalam proses pembelajaran berlangsung. di akhir materi di berikan game Ice Breaking, siswa yang menang akan mendapatkan hadiah utama dan semua siswa tetap di berikan hadiah bingkisan.



Penyunting: Nurfadillah

Dokumentasi :





Belum ada Komentar untuk "HIPERMAWA PEDULI 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel