LATIHAN PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN (LPK)

 

LATIHAN PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN (LPK)



       Pekan terakhir Januari 2022 tepatnya pada tanggal 28 – 30, Hipermawa Koperti PNUP telah melaksanakan kegiatan pengaderan tingkat lanjutan atau biasa disebut Latihan Pengembangan Kepemimpinan. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Samudra 11 Kelurahan Tanjung Bayang, Kecamatan Barombong, Kota Makassar dengan mengusung tema “Mengembangkan Potensi Wija La Tenri Bali yang Intelek, Berintegritas, dan Berjiwa Sosial”.  LPK ini diikuti oleh 28 orang peserta dari angkatan 2021 yang berkuliah di PNUP. Ke-28 peserta ini merupakan alumni dari pengaderan tingkat dasar atau biasa disebut Kawali yang telah dilaksanakan November tahun lalu.



       Tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar tertanamkan kepada kader nilai-nilai kemampuan analisis, kepekaan sosial, dan  menambah wawasan kebudayaan di tanah Wajo. Kegiatan ini dibuka pada Jumat malam 28 Februari yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Hipermawa Pusat, Kakanda Maskur, S.H.. Dalam sambutannya, beliau memberikan semangat dan pesan kepada peserta agar aktif dan antusias mengikuti kegiatan ini karena banyak nilai-nilai yang dapat dipelajari dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

       
        Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi yang diselingi dengan sesi tanya jawab. Selain itu, peserta melakukan pula pengamatan secara langsung di sekitar pantai untuk menguji daya berpikir kritis dan kepekaan sosialnya sekaligus mengimplementasikan pengetahuan yang telah didapatkan sebelumnya. Pada hari terakhir kegiatan, dilaksanakan pemilihan ketua untuk angkatan 2021. Kandidat ketua angkatan diseleksi terlebih dahulu oleh alumni dan jajaran kepengurusan sebelum mereka dipilih secara voting oleh angkatan 2021. Setelah melewati proses yang ketat, akhirnya dideklarasikan Baso Arjuna Rachmatullah sebagai Ketua Angkatan 2021.



      Setelah terlaksana kurang lebih tiga hari dua malam, kegiatan LPK pun ditutup secara resmi oleh alumni, yaitu Kakanda Andi Ahmad Fauzi Rafsanjani. Dia berharap agar kiranya peserta mampu menerapkan disiplin ilmu maupun nilai-nilai yang telah ditanamankan selama kegiatan dan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat sekitar. Selepas penutupan, dilakukan sesi foto bersama dengan Keluarga Besar Hipermawa Koperti PNUP serta mandi-mandi di pantai. Setelah itu, panitia dan peserta berbenah lalu kembali pulang.

 

Penulis : Nasrullah       

 



Belum ada Komentar untuk "LATIHAN PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN (LPK)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel