KAWALI HIPERMAWA KOPERTI PNUP


Kaderisasi Awal Wija La Tenri Bali atau yang lebih dikenal dengan nama Kawali telah dilaksanakan dengan ijin Tuhan Yang Maha Esa pada tanggal 20-22 September 2019. Kegiatan ini merupakan program kerja pertama yang dilaksanakan oleh bidang PAPO dalam kepengurusan Hipermawa Koperti Politeknik Negeri Ujung Pandang tahun 2019-2020. Dengan mengusung tema MEMBENTUK KECERDASAN KADER YANG BERSINERGI DALAM BERHIPERMAWA  yang sejalan dengan tujuan dari dilaksanakannya Kawali itu sendiri.
Beberapa bulan sebelum kegiatan dilaksanakan di Ta’deang, telah berjalan kepanitiaan beberapa bulan sebelumnya dalam persiapan pengkaderan tersebut. Telah dilaksanakan pula pengumpulan Maba sebanyak dua kali yaitu pada tanggal 6 September 2019 dan 16 September 2019. Dalam pengumpulan Maba pertama tersebut bertujuan untuk silaturahmi serta pengenalan lebih tentang Hipermawa. Setelah itu, pada pengumpulan ke-2 para mahasiswa baru yang merupakan calon kader diberi tahukan persiapan yang dibutuhkan selama di Ta’deang nantinya.
Pada tanggal 19 September 2019 dilakukan pengumpulan peserta dan panitia di sekret Hipermawa Koperti PNUP mulai pukul 16.30 WITA sebelum berangkat bersama-sama ke tempat kegiatan. Setelah shalat Maghrib, peserta diarahkan untuk bersiap-siap dan dilakukan pemberangkatan setelah semua persiapan telah selesai. Setelah sampai di Ta’deang, peserta diarahkan untuk sholat Isya terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan acara pembukaan Kawali. Acara pembukaan Kawali ini di awali dengan kata sambutan oleh ketua panitia, kemudian sambutan oleh Ketua Umum, perwakilan dari DPAKop, dan diakhiri oleh perwakilan alumni Hipermawa Koperti PNUP yaitu Abdul Malik yang juga memberikan kata-kata sambutan sekaligus membuka kegiatan Kawali tersebut secara resmi.
Dalam pelaksanaan Kawali Pada Tanggal 20-22 September 2019 yang berlangsung selama 3 hari 2 malam, kader-kader Hipermawa yang berjumlah 53 orang diberi materi-materi serta penanaman nilai-nilai terkait dengan mahasiswa, cara berpikir, serta pengenalan yang lebih tentang daerah asal yaitu Wajo. Selama pengkaderan, kader juga dilatih untuk berinteraksi satu sama lain selama diskusi ataupun saat materi berlangsung dan juga mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapatnya. Hal tersebut bertujuan agar kader-kader Hipermawa dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang diterima saat Kawali dikehidupan kampus maupun organisasi nantinya.
Pembukaan KAWALI



Setelah pengukuhan dan semua rangkaian acara selesai, dilakukan acara penutupan sekaligus menutup secara resmi kegiatan Kaderisasi Awal Wija La Tenri Bali. Selesai penutupan, dilakukan benah diri dan  persiapan barang-barang sebelum pulang. Setelah shalat Ashar, dilakukan pemberangkatan kembali ke Makassar.

Dokumentasi :


Malam Kreativitas

Proses Pembayatan




Jangan Lupa Ikuti Sosial Media Kami Untuk Mendapatkan Berita-Berita Ter-Update



Belum ada Komentar untuk "KAWALI HIPERMAWA KOPERTI PNUP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel